Polda Papua Barat Gelar Jumat Curhat Di Manowakwari City Mall

0 13

Polda Papua Barat melalui Biro Operasional Polda Papua Barat kembali menggelar Jumat curhat dengan menyambangi dan melihat bagaimana penanggulangan bencana dalam hal ini kebakaran serta mendengar masukan terkait situasi kamtibmas di Manokwari City Mall,Jumat (03/02/23).

Kegiatan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua barat Kombes Pol Erick Kadir sully S.I.K.

“Adapaun tujuan dari kegiatan tersebut adalah terlaksananya kegiatan latihan penanggulangan bencana kebakaran dengan melibatkan berbagai pihak seperti a.l Damkar Propinsi, RSUD Propinsi, Puskesmas, Polres Manokwari, Ditsamapta, Labfor Polri, Masyarakat sekitar MCM serta anak-anak sekolah” ucap Karo Ops.

Kombes Pol Erick mendengar langsung rencana Blue Print Simulasi Penanganan Kebakaran di MCM dari dua tokoh yang di temui yakni Melki Siahaya
Jabatan Supervisor Safety(K3) dan Anis Ayhuan Jabatan Chief Security.Polda Papua barat memberikan konsep skenario yang telah Biro Ops siapkan sebagai bahan penyusunan latihan simulasi penanganan kebakaran.

Tak hanya itu,Kombes Pol Erick juga meninjau secara langsung bagaimana kesiapan MCM dalam hal antisipasi penanganan Kebakaran melalu a.l Jalur Evakuasi, Titik Kumpul, Sirine Alarm, Hydrant, APAR, serta Pakaian Kebakaran.

Masyarakat sekitar MCM pun beharap, MCM menjadi pilot project kesiapan gedung gedung di Propinsi Papua Barat dengan Standart keselamatan publik yg baik dan berfungsi maksimal dalam rangka perlindungan bagi keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berbelanja.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H. dalam keterangannya mengatakan tujuan dari kegiatan Jumat curhat yaitu agar polisi mendengar langsung dari keluhan Masyarakat serta melihat penanggulangan bencana kebakaran.

“Minggu ini Polda Papua Barat dan jajaran kembali menggelar Jumat Curhat untuk menerima aspirasi masyarakat” ujar Kabid Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.