Polda Papua Barat Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Adat Suku Doreri Dan Purna TNI AD Di Kabupaten Manokwari

0 3

Polda Papua Barat dan jajaran kembali melaksanakan Jumat Curhat. Polda Papua Barat sendiri menggelar Jumat Curhat dengan masyarakat suku Doreri dan Pensiunan TNI AD. Turut hadir kepala suku Doreri, pengurus, masyarakat, pemuda suku Doreri, tokoh agama, dan Purna TNI AD dalam kegiatan Jumat Curhat di pimpin langsung Karo Rena Polda Papua Barat di dampingi oleh Dir Samapta Polda Papua Barat yang diselenggarakan di sekretariat suku Doreri jln.Brawijaya ex hotel Arfak, pada hari Jumat (13/01/23) Pukul 10.00 Wit.

Dalam kesempatan itu Karo Rena Kombes Pol Ary Wahyudi Widijananto, S.I.K. menyampaikan apa yang menjadi keluhan, masukan, saran dari masyarakat, sekaligus membuka diskusi
yang ingin disampaikan kepada Kepolisian

Robert Rumbekwan, selaku kepala suku Doreri menyampaikan “perlu adanya penambahan pos pos Polisi di wilayah titik rawan, dan patroli ditempat yang sering menjadi keluhan masyarakat sehingga dapat mengantisipasi dan mengurangi terjadinya gangguan kambtibmas.
Tidak Hanya itu, iya juga menambahkan perlu adanya kerjasama kolaborasi antara kepala suku, warga masyarakat dengan pihak kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara suku atau yang terjadi dimasyarakat.”

Tokoh masyarakat suku Doreri, juga Memberi masukan. “Kepolisian turun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat yang mengonsumsi miras, terutama kepada anak-anak, anak muda maupun yang sudah berkeluarga bahwa bahayanya miras dapat mengganggu kesehatan, pendidikan, bahkan KDRT yang terjadi di dalam rumah tangga dan Kepada pemuda yang sering balap liar yang dapat mengganggu aktifitas masyaraka, dan ikut mendampingi langsung dalam kegiatan mendukung hobi anak muda dan memberikan kegiatan positif seperti dibidang musik, olahraga, atau keahlian, bila perlu membuka lomba, sehingga mereka merasakan kedekatan bersama anggota Polri.

Pensiunan TNI AD, menambahkan “Anggota yang sudah pensiun yang masi menempati rumah dinas dapat agar dapat meninggalkan rumah dinas agar di tempati oleh anggota-anggota baru sehingga semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari dan rekrutmen anggota TNI-Polri dapat betul- betul memprioritaskan Orang Asli Papua (OAP).

Kepala Suku Doreri, mengaharapkan program stunting, menjaga generasi dari kecil memberikan nutrisi yang baik dan seimbang berdampak positif pada pertumbuhan, menyiapkan generasi sehingga berkualitas, dari pengawasan orang tua dalam mendidik anak.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K. M.H membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Iya Polda Papua Barat secara berkelanjutan terus melaksanakan Jumat Curhat yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali oleh Polda Papua Barat untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat secara terbuka, kegiatan ini akan terus berlanjut setiap minggunya” ujar Kabid Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.