Kapolda Papua Bart, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran Aparat TNI di Indonesia termasuk di Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat

0 0

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya kepada seluruh Anggota TNI di Indonesia, atas ulah anggota saya lalulintas yang tadi pagi membuat konten yang kurang menyenangkan kepada saudara – saudara saya di Kodam XVIII/Kasuari, dan seluruh Anggota TNI di Indonesia.  

Saya mohon maaf,”kata Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat silahturahmi dengan Pangdam Mayjen Gabriel Lema di Kodam XVIII/Kasuari sekaligus menyampaikan permohonan maafnya, Rabu (5/10/2022). 

Dia menegaskan sebagai orang nomor satu di Polda Papua Barat, ia bertanggung menjawab atas ulah anak buahnya, dan ia berkomitmen terus membina anak buahnya menjadi anggota yang disiplin dan bertanggung jawab. 

“Saya sebagai Kapolda Papua Barat. Saya bertanggung jawab atas tindakan itu.  Tadi saya sudah ambil tindakan tegas kepada kedua anggota tersebut,”tegas Daniel.  

Jendral Bintang dua ini mengharapkan sinergitas dan kekompakan aparat TNI/Polri yang selama ini telah terbangun dengan baik jangan tercederai oleh ulah kedua oknum anggota Polri tersebut. 

Kami berharap kekompakan selama ini jangan tercederai oleh ulah kedua anak buah yang perlu dikoreksi ke depan. Saya bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan dan perbaikan – perbaikan ke depan,”ujarnya. 

“Terima kasih, Tuhan memberkati,”tukasnya.

Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen Gabriel Lema menerima permohonan maaf yang disampaikan oleh Kapolda Papua Barat dan ia berharap sinergitas yang telah terbangun selama terus dipupuk dalam menjalankan tugas – tugas pertahanan dan keamanan di Papua Barat.  

“Pada prinsipnya, kami sampaikan terima kasih dan menerima permohonan maaf yang disampaikan oleh Bapak Kapolda atas ulah yang tadi dilakukan oleh kawan – kawan kita di jajaran Polda Papua Barat yang membuat konten. Tentunya, kami menerima permohonan maaf dengan tulus ikhlas dan tulus hati,”tuturnya. 

Pihaknya berkomitmen mengutamakan sinergitas, kekompakan dan kebersamaan antara TNI dan Polri wilayah Papua Barat.  


“Kami berkomitmen, jajaran Aparat TNI dan seluruh prajurit mengutamakan sinergitas, kekompakan dan kebersamaan antara TNI/Polri,”ujarnya. 

“Apa artinya selama ini, semua susah kita raih secara bersama tantangan tugas ke depan masih banyak. Jadi hal hal seperti begini. Kami yakin dan percaya, seluruh prajurit jajaran Kodam XVIII Kasuari dapat dengan bijak melihat hal itu. 

Semua sudah diambil oleh bapak Kapolda, kita terus berdoa agar pelaksanaan tugas Polda dibawa kepemimpinan Bapak Kapolda semakin lancar dan sukses, dan kita bersama sama jajaran TNI dan Polri di Papua Barat semakin mantap, semakin solid melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara terutama untuk masyarakat di Wilayah Papua Barat. 

Sebelumnya, sempat beredar video viral di soal media, dua oknum aparat Polri dari jajaran Kepolisian Lalulintas Polda Papua Barat membuat video berdurasi 9 detik yang beredar pada 5 Oktober 2022. 

Dalam tayangan video itu memperlihatkan dua oknum aparat Polri berseragam Polri khususnya dari Satuan Lalulintas dalam mobil, satu diantaranya sedang menjilat kue ulang Tahun TNI sementara yang lainnya ikut mendukungnya. Kini kedua oknum Anggota Polri tersebut telah menjalani sanksi disiplin di Polda Papua Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.