Kapolri Beri Anugerah Hoegeng Awards ke Tiga Polisi

0 4

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan Hoegeng Awards kepada tiga anggota polisi dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-76 di Jakarta, Jumat (1/7).
Ketiga polisi yang menerima Hoegeng Awards antara lain seorang polisi wanita (polwan) dengan pangkat Aipda hingga kepala kepolisian daerah (kapolda) dengan pangkat Irjen.

“Ternyata masih ada polisi-polisi yang kemudian berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian layak untuk mendapatkan, nominasi atau penilaian untuk layak mendapatkan label sebagai penerus semangat Hoegeng-Hoegeng baru,” kata Listyo.

Listyo menyebut penghargaan tersebut memacu semangat anggota di lapangan agar terus berbuat baik dan melakukan tugas pengabdian dengan tulus. Hal itu seperti sosok Kapolri ke-5 Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso.

Menurut Listyo, setidaknya ada 67.000 kandidat yang diusulkan masyarakat untuk menerima Hoegeng Award 2022, s

“Kami terus buka diri untuk diberikan kritik, sehingga kemudian, kita betul-betul bisa jadi Polri yang menjadi harapan masyarakat karena memang kita butuh support, kita butuh kritik,” ujarnya.

Adapun tiga pemenang dalam acara Hogeng Award adalah Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah dengan kategori Polisi Berdedikasi.

Rohimah mendapatkan katagori tersebut karena berhasil membuat program Geserin atau gerakan seribu koin untuk membantu memberikan sembako kepada para warga yang kurang mampu di wilayahnya sejak tahun 2017.

Kemudian Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus dengan kategori Polisi Berintegritas. Terakhir, kategori Polisi Inovatif diraih Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.