Polda Papua Barat Gelar Aksi Donor Darah Presisi Sambut Hari Bhayangkara Ke 76

0 9

Polda Papua Barat menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan menjelang hari Bhayangkara Ke 76. Kegiatan donor darah dilakukan di Aula Arfak Polda Papua Barat, Selasa, (7/6/2022) bekerjasama dengan UTD Papua Barat.

Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program dalam rangka menyambut Hari Bhayangkari Ke 76 diselenggarakan sebagai
wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Polda Papua Barat.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk Kemanusiaan kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menuturkan hari ini Polri dari tingkat Mabes Polri hingga Polres jajaran serentak seluruh Indonesia menyelenggarakan donor darah ini.

Donor darah hari ini
diselenggarakan serentak dari tingkat Mabes Polri hingga Polres jajaran, oleh Polda Papua Barat sendiri ini setidaknya dari 740 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya namun hanya 588 orang yang bisa mendonorkan darahnya sedangkan 152 lainya tidak bisa mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari personil Polda Papua Barat.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengatakan menjelang hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli nanti, akan dilaksanakan berbagai kegiatan juga seperti bhakti sosial, bhakti kesehatan, pemuliaan tradisi,anjangsana, olahraga bersama serta puncaknya 1 Juli akan dilaksanakan Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76.

Leave A Reply

Your email address will not be published.