Polda Papua Barat Terus Gencar Laksanakan Vaksinasi

0 4

Vaksinasi covid 19 merupakan bagian penting dalam rangkaian upaya penanggulangan pandemi COVID-19 yang memiliki banyak manfaat dalam melindungi dan mengurangi resiko masyarakat terjangkit virus Covid 19.

Saat ini pemerintah serta POLRI sedang melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat kelompok rentan dan masyarakat lainnya, Salah satu kelompok rentan yang perlu mendapat vaksinasi covid 19 yaitu anak.

Menjaga kesehatan anak dari dampak Covid 19 adalah salah satu upaya menjaga generasi penerus bangsa, khususnya di Papua Barat, Di tengah situasi pandemic covid 19 saat ini, tidak hanya orang dewasa, anak juga sangat rentan terjangkit virus covid 19, apalagi mengingat perkembangan virus covid 19 yang cepat bermutasi menjadi lebih berbahaya.

Sampai saat ini Polda Papua Barat Masih terus Melaksanakan Giat Vaksinasi Di Daerah Wosi AMD mulai Pukul 08.00 s/d 13.00 Wit dan Pada Pukul 19.00 Sampai dengan Selesai.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H menyampaikan vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam melindungi generasi penerus bangsa ditengah ancaman penyebaran Virus Covid 19 saat ini.

“Vaksinasi memiliki banyak manfaat yaitu Meningkatkan daya tahan tubuh spesifik anak terhadap infeksi Covid-19, dengan vaksinasi, diharapkan jika anak yang terkena Covid-19 tidak mengalami gejala berat dan berbahaya, juga Memperkecil peluang penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orangtua, keluarga, ataupun lingkungan di sekitar anak, serta Mempercepat timbulnya herd immunity atau kekebalan komunitas”ujar Kabid Humas Polda Papua Barat.

“Ayo bersama kita dukung program vaksinasi merdeka, demi melindungi generasi penerus Papua Barat dari dampak virus covid 19, vaksinasi bukan hanya kewajiban tapi hak anak-anak kita yang harus mereka dapat,” tutup Kabid Humas

Leave A Reply

Your email address will not be published.