Polda Papua Barat Peringkat I Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

0 15

Polda Papua Barat mendapatkan Penghargaan dan Reward peringkat 1 lomba kampung tertib lalu Lintas dan peringkat 1 Nasional dalam Kategori LOCAL HEROES.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan disela – sela kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Kamsel Korlantas Polri yang diberikan Oleh Dirkamsel Korlantas Polri yang diserahkan kepada Bapak Mujimin selaku Kepala Kampung Malasom Distrik Aimas Sorong Papua Barat yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Sorong Iptu Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K, M.H

Kampung tersebut dinilai pantas dan layak untuk diikutkan pada lomba kampung tertib lalu lintas, dilihat dari lengkapnya sarana dan prasarana fasilitas pendukung antara lain spanduk berlalu lintas, spanduk protokol kesehatan, fasilitas marka sepeda dan rambu rambu-rambu lalulintas, dan yang paling luar biasa adalah antusias warga yang mendukung program tersebut.

Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol. Raydian Kokrosono, S.I.K. mengatakan “Kami Ditlantas Papua Barat selaku pembina fungsi lalu lintas di Wilayah Hukum Polda Papua Barat selalu mendorong dan mengasistensi Para Kasat Lantas Jajaran utk bisa totalitas dalam mengembangkan perannya untuk Membudayakan Disiplin Berlalu Lintas di Tengah-tengah masyarakat, melalui bimbingan, penyuluhan dan pendidikan masyarakat tentang Tertib berlalu lintas.

Salah satu inovasi yang kita kembangkan adalah dengan membuat Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Kami bersyukur dan ucapkan selamat kepada Kasat Lantas Aimas atas pencapaiannya sebagai Juara 1 Nasional Kampung Tertib Lalu Lintas, jangan gampang puas dan hal ini agar terus dikembangkan dan bisa dicontoh oleh Jajaran Sat Lantas Polres lain, sebagai upaya kita untuk membuat ketertiban lalu lintas kepadaa masyarakat papua barat dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas yg terjadi bisa lebih optimal, “tutup Dirlantas Polda Papua Barat”.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H membenarkan adanya Pemberian Piagam Penghargaan yang diserahkan kepada Kapolda Papua Barat yang di wakili Oleh Kasat Lantas Polres Sorong Papua Barat Iptu Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K, M.H di Hotel Mercure Ancol,Jakarta Utara pada hari selasa,(02/06/2022).

Leave A Reply

Your email address will not be published.