Jelang Hari Bhayangkara, Polri Gelar Lomba Karya Seni

0 5

Polri menggelar lomba karya seni ‘Setapak Perubahan Polri’ dan ‘Festival Musik Bhayangkara’. Lomba ini akan berlangsung hingga Juni 2022.

“Oleh sebab itu, Polri melalui Divisi Humas Polri serta Humas Polda di seluruh Indonesia kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya melalui Setapak Perubahan Polri’ dan Festival Musik Bhayangkara,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S. IK.MH dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Manokwari, Sabtu (7/5/2022).

Kombes Pol. Adam menjelaskan tujuan lomba adalah memberi ruang bagi masyarakat berekspresi dan beraspirasi. Seperti diketahui, Polri juga sebelumnya mengadakan lomba mural dan orasi unjuk rasa dengan tujuan serupa.

” Festival musik Bhayangkara pendaftaran dilaksanakan sejak 11 April hingga tanggal 29 Mei 2022 dan lomba ini khusus untuk pemusik jalanan”

“Ayo Tunjukan Talenta-Talenta Muda Papua Barat Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polri menggelar lomba bagi masyarakat” ujar Kabid Humas.

Lomba tersebut terdiri dari enam jenis yaitu:
Blog, Film Pendek, Vlog, Tiktok, Konten Infografis, Fotografi. Ayo Sobat Polri, Siapkan karya terbaik kalian.

Dalam pelaksanaan ini terbuka untuk masyarakat umum dan TNI/Polri (Kelompok/Individu), pendaftaran dan Submit Karya: 11 April – 29 Mei 2022 dan Pengumuman Finalis 18 Juni 2022.

Tema yang akan di perlombakan yaitu “SETAPAK PERUBAHAN, Catatan Perubahan Satu Tahun Polri Presisi”

Sub Tema Pilihan: Sinergitas TNI – Polri,
Layanan Masyarakat, Polri Makin Digital,
Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan dan Disabel, Restorative Justice, E-Tilang, Upaya Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelayanan Pengaduan Online. Dengan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Ayo Pemuda Papua Barat Segera daftarkan diri kalian di website: tribratanews.polri.go.id dan jadilah pemenang!!

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H mengatakan, melalui lomba tersebut Polri ingin mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat tentang apa yang telah dirasakan terhadap perubahan dalam satu tahun Polri Presisi.

Lanjut Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H, Polri memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya di Papua Barat untuk mengikuti lomba tersebut.

“Silahkan berkreasi. Diingatkan kembali untuk mengetahui syarat-syarat yang lebih lengkap dan jelas sekaligus untuk mendaftar, agar mengunjungi website tersebut di atas,” tutup Kombes Pol Adam Erwindi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.