Polda Papua Barat Laksanakan Oprasi Ketupat Mandinam 2022

0 2

Operasi Ketupat Mansinam 2022, pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah resmi berjalan Kepolisian Daerah Papua Barat, Kamis (28/4/2022).

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr.Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si, menghimbau masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik untuk memperhatikan beberapa hal seperti keamanan, keselamatan dan kesehatan.

Ops Ketupat tahun ini Polda Papua Barat dibantu TNI dan instansi terkait lainnya. Jumlah kekuatan yang dikerahkan terdiri dari TNI 163 personil, Polri 246 personil, dan instansi terkait 465 personil.

Selain itu, Polda Papua Barat juga membuka Pos Pengamanan sebanyak Data Ops Ketupat 2022
Jumlah Pos Pam Pabar 16, Pos Yan Pabar 13,Pos Terpadu Nihil, untuk Manokwari titik Pos pam Di Lampu merah sinar suri dan titik Pos pelayanan di Manokwari City Mall & Orchid Super market.

Sebelumnya, kata Kapolda, pihaknya bersama TNI dan instansi terkait seperti dinas kesehatan dan lainnya, telah melakukan rapat koordinasi untuk membicarakan persiapan-persiapan pengamanan lebaran.

“Intinya Presiden memberikan keleluasaan kepada masyarakat tahun ini diperbolehkan tetap mudik, tetapi dengan memperhatikan syarat-syarat protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya, seluruh personil TNI dan Polri di lapangan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan bekerja secara maksimal.

“Kita juga memonitor pelabuhan-pelabuhan rakyat yang juga tidak ada petugasnya secara lengkap, karena biasanya masyarakat pada hari-hari libur mereka juga akan wisata dan sebagainya kan juga antisipasi itu,” ungkapnya.

“Kami juga mengingatkan pengelola wisata untuk menyiapkan personilnya dan peralatan-peralatan keamanan dengan baik, karena beberapa kejadian pada hari libur tempat-tempat wisata ini lengah sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban menonjol,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.