Dukung Penuh Polda PB, DAP: Tangkap Aktor Intelektual Dibalik Kasus Terbakarnya Double O Kota Sorong

0 8

Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay/Papua Barat memberi dukungan penuh kepada Polda Papua Barat untuk mengusut tuntas aktor itelektual yang menyebabkan 18 korban jiwa meninggal dunia dalam klub malam Double Odi Kota Sorong. 

“Kami desak Kapolda Papua Barat segera tangkap dan ungkap Aktor Intelektual dibalik Kasus Double O,” ungkap Mananwir Paul Finsen Mayor selaku Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat. 

Peristiwa tersebut sangat melukai warga Kota Sorong karena untuk pertama kalinya kasus seperti ini menelan belasan korban, yang notabene mereka tidak terlibat dalam pertikaian yang terjadi dari dua kelompok suku Maluku. 

Ketua Dewan Adat Papua menyakini bahwa ada aktor itelektual di balik kasus tersebut apalagi puncak dari kasus tersebut yang berujung pada pembakaran klub malam Double O telah berlangsung beberapa hari. 

Untuk itu, beliau sangat mengharapkan bahwa semua terduga pelaku yang terlibat dalam insiden pembakaran klub malam tersebut harus di proses hukum. 

“Sejumlah orang yang diduga pelaku harus segera diamankan dan diproses hukum sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di Kota Sorong,” harapnya.  

Bahkan, dengan tegas beliau meminta kepada masyarakat yang membuat kegaduhan di Tanah Papua harus segera angkat kaki.

Leave A Reply

Your email address will not be published.