ketua DPR Papua Barat, Mengutuk keras Tindakan Pelaku Penembakan di Maybrat

0 5

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat Orgenes Wonggor mengutuk keras tindakan pelaku penembakan yang tidak memiliki rasa kasih terhadap sesama manusia.

Saya meminta pihak keamanan tangkap pelaku dan ungkap motif dari para pelaku, hingga terjadi lagi penembakan di Kabupaten Maybrat.“Karena kasus penembakan yang terjadi ini hanya berbeda beberapa bulan saja bukan berselang 5-10 tahun, ini harus dicari tau apa motif mereka itu dan pelakunya dari mana,” tegas Legislator muda dari Partai Golkar, di Aston Niu Hotel Manokwari, Sabtu 22 Januari 2022.Menurut Orgenes Wonggor, kondisi ini sudah dua kali terjadi dalam waktu  yang berdekatan, saya minta kepada penegak hukum untuk segera tangkap para pelaku yang menembak Sertu Anumerta Miskel Rumbiak, ini anak Papua yang menjadi korban, termasuk pelaku-pelaku penyerangan di Kisor terutama mereka belum tertangkap.

Cukup ini yang terakhir jangan sampai masyarakat sipil menjadi korban.“Serahkan semua kepada pihak keamanan agar supaya mengungkapan motif pembunuhan bisa terungkap dan mendapat hukuman seberat-beratnya, karena telah menghilangkan nyawa,” tuturnya.

Wonggor juga berharap, pihak intelijen harus cari tau mereka, apakah ini OPM? warga Maybrat atau bukan? dan jangan kecolongan lagi seperti ini, deteksi dini sangat diperlukan. TNI/Polri kejar dan tangkap jangan mereka membuat cipta kondisi seperti ini terus di Papua Barat.

Karena budaya orang Papua tidak mengajarkan untuk membunuh orang seperti ini.“Orgenes Wonggor mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Maybrat jangan panik, jangan mudah percaya isu-isu, jangan melakukan aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab, apalagi bertentangan dengan NKRI.

Maka rakyat turut serta menjaga kantibmas dengan begitu pembangunan untuk mensejahterakan rakyat dapat terwujud,” tandas Orgenes Wonggor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.