Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua Terima Kunjungan Kapolda Papua Barat

0 3

Sorong (2/10) Dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai ke-75 Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, Gatot Sugeng Wibowo mengikuti Apel Khusus Hari Bea Cukai ke-75 pada tanggal 02 Oktober 2021. Setelah mengikuti Apel Khusus, Kakanwil DJBC Khusus Papua menerima kunjungan Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. didampingi Toto Raharjo selaku Kepala Bagian Umum, Khoirul Hadziq selaku Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi, Ade Irawan selaku Kepala Bidang Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan, Iwan Agung selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Albert F. H. Simorangkir selaku Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, dan Gerald Prawira Hasoloan selaku Kepala Pangkalan Sarana Operasi Tipe B Sorong.

Kunjungan ini merupakan bentuk koordinasi sekaligus untuk menjalin hubungan silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik. Hubungan silaturahmi sudah berjalan sejak lama, bahkan kedua pihak pernah bekerja bersama pada saat bertugas di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dengan pengalaman sinergi sebelumnya, diharapkan ke depan soliditas akan juga berlangsung antara jajaran Polda Papua Barat dan jajaran Kanwil DJBC Khusus Papua.

Diharapkan kedepan terjalin sinergi yang lebih baik antara Polda Papua Barat dengan Kanwilsus Bea dan Cukai Papua, dalam mengawasi barang-barang terlarang terutama senjata dan NPP dari dan ke wilayah Papua melalui jalur darat, laut, dan udara.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK.MH membenarkan adanya kunjungan tersebut dalam siaran persnya kepada awak media.

” Iya memang benar usai apel khusus, Kakanwil DJBC Khusus Papua menerima kunjungan Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si.dengan harapan kedepan terjalin sinergi yang lebih baik antara Polda Papua Barat dengan Kanwilsus Bea dan Cukai Papua” imbuh Kombes Pol. Adam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.