Tim Futsal Papua Raih Medali Emas

0 2

Provinsi Papua  membuktikan dirinya sebagai tim terkuat dengan torehan tidak terkalakan sejak babak penyisihan hingga partai final cabang olahraga futsal pada gelaran PON XX Papua 2021.

Papua meraih kemenangan atas tim Jawa Barat (Jabar) di partai final futsal yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika, Papua Ahad (3/10/2021).
Kemenangan di partai final, membuat tim futsal Papua mencatatkan rekor tidak terkalahkan, kemenangan itu tidak hanya membanggakan dan dipersembahkan untuk warga yang telah mendukungnya, tetapi dari cabang futsal, Papua memperbanyak pundi-pundi emas bagi Provinsi Papua sesuai target emas tim futsal Papua pada PON XX.

Tuan rumah yang didukung ribuan suporter yang memadati venue langsung menggebrak dan menekan pertahanan Jawa Barat dijaga oleh Habibie.
Humas PB PON Sub Mimika dalam siaran persnya menyebutkan lima menit pertandingan berjalan, pemain Papua yang pada laga semifinal bermain gemilang dari kaki Muhammad Najib membuka keunggulan bagi tuan rumah, 1-0.

Jabar yang belum bangkit usai tertinggal harus kembali menelan pil pahit setelah Pieter Marchelino Ireeuw menggandakan keunggulanPapua menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Jabar yang dimotori Rio Pangestu Putra terus menekan pertahanan Papua yang tampil apik dan solid.
Usaha Jabar akhirnya menuai hasil pada menit ke-19 lewat tendangan Rio yang tidak dapat dibendung penjaga gawang Papua Ayub Balubun.
Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua baru berjalan tiga menit Jabar berhasil menyamakan kedudukan lewat lesakan gol kedua Rio, sehingga berubah kedudukan menjadi 2-2.
Papua berhasil kembali unggul setelah kerja sama cantik Pieter Marchelino dengan Fransiskus Tanu yang tidak dapat dibendung Habibie pada menit ke-28. Skor pun menjadi 3-2, Papua unggul.
Drama terjadi dua menit jelang laga usai, setelah Rio malah diusir wasit akibat menjegal Ardiansyah Runtuboy.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Papua pun menambah keunggulan menjadi 4-2 setelah Wendy Brian Lindrey Ick mencetak gol pada menit ke-38.
Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah bagi keunggulan tuan rumah 4-2. Hasil ini sekaligus mengukuhkan Papua sebagai peraih emas Cabor Futsal.
Sedangkan Jabar mendapat perak bersama Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan perunggu setelah laga sebelumnya menang melawan Jawa Timur 5-1.

Emas yang diraih Papua seolah melengkapi rekor tidak terkalahkan tim tuan rumah sejak penyisihan grup perhelatan PON XX Papua 2021.

Leave A Reply

Your email address will not be published.