Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat hari ini kembali memberikan penyuluhan dan Bhakti Sosial kepada para Pengungsi dari Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, yang dipimpin oleh Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol. Bagijo Hadi Kurnijanto, S.Ik, serta memberikan Pelayanan Kesehatan yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Papua Barat AKBP Dr. Bambang Pitoyo, Sp. S. Kamis (30/09/2021)

0 3

Kegiatan kali ini menargetkan para pengungsi yang berada di kampung Sris Distrik Aitinyo dan kampung para pengungsi yang berada di kampung Soru Distrik Ayamaru.
Pada kegiatan tersebut Polri juga kembali memberikan edukasi berupa permainan serta pembelajaran kepada anak-anak papua, memberikan Sambang/Baksos kepada masyaraka/pengungsi yang terdampak oleh kelompok KKB, melaksanakan Bhakti Kesehatan, dan juga memberikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Kepala Suku dan Tokoh Masyarakat di kampung tersebut.

Dirbinmas mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat/pengungsi yang terdampak oleh kelompok KKB.

“Kegiatan Satgas Arfak mansinam kali ini bertujuan memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat/pengungsi, yang terdampak oleh kejadian penyerangan Pos Ramil di Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, dengan cara melaksanakan Bhakti Kesehatan massal, melakukan Sambang/Bhakti Sosial, melaksanakan kegiatan Polisi Mengajar, serta melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Kepala Suku dan Tokoh Masyarakat” Ujar Dirbinmas.

“dengan adanya kegiatab tersebut, semoga trauma yang dialami oleh para pengungsi pasca kejadian di pos ramil kisor menjadi reda, dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya” tutup Dirbinmas.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.Ik.,M.H. membenarkan hal tersebut,

“hari kedua pelaksanaan satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat ini sama seperti hari sebelumnya, melaksanakan sambang/bakti sosial kepada para pengungsi yang terdampak oleh kelompok KKB dan juga pembinaan dan penyuluhan kepada kepala suku dan tokoh masyarakat di Kab Maybrat, melaksanakan Bakti kesehatan, dan juga melaksanakan kegiatan Polisi Mengajar kepada anak-anak Papua” ucap Kabid Humas

Leave A Reply

Your email address will not be published.