Dalam Sehari 9000 Lebih Masyarakat Papua Barat Divaksin Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75

0 19

Polda Papua Barat laksanakan vaksinasi masal dalam rangka hari Bhayangkara ke -75, Sabtu (26/7) pukul 09.00 wit di Mapolda. Hari Ini ditargetkan sebanyak 6000an vaksin yang diterima oleh masyarakat Papua Barat, dalam pelaksanaannya melampaui target ini masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut, dimana hingga sore pukul 15.30 wit ini sebanyak 9.110 lebih masyarakat Papua Barat telah menerima vaksin covid-19. Khusus untuk vaksinasi yang diselenggarakan Polda Papua Barat sebanyak 600 masyarakat sudah melaksanakan vaksin.

Dalam kegiatan tersebut ada hal unik yang dilakukan Polda Papua Barat dan jajaran, yaitu adanya bakti sosial pemberian bingkisan sembako bagi masyarakat yan divaksin sebagai hadiah bagi masyarakat yang mau mewujudkan Indonesia sehat dengan bersedia di vaksin. Polda menyiapkan 6.500 bingkisan sembako ditambah lagi setiap polres jajaran juga melakukan hal yang sama.

Vaksinasi ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia dan disaksikan secara video conference dari Mabes Polri hingga Polda dan Polres jajaran. Turut hadir pada program vaksinasi di Polda Papua Barat Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Wakil Gubernur Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.M.Si mengatakan vaksinasi covid-19 dilaksanakan untuk antibodi kekebalan imunitas pada masyarakat.

“Sesuai arahan bapak presiden dan menteri kesehatan kita harus menyuntikan sebanyak 70 % dari jumlah penduduk di Papua Barat. Itu untuk membentuk antibodi kekebalan imunitas bahkan mempunyai daya tahan tidak menularkan pada yang lain sampai saat ini itu menjadi pedoman kita untuk memerangi penyebaran covid-19” ucap Kapolda.

“Pada saat ini kita vaksinasi masal dengan target sejumlah 6.276 yang akan divaksinasi masal.Di Papua Barat Ini terdapat 10 polres dan 1 polda, dalam hal ini bersama Gubernur dan Pangdam sama-sama melaksanakan vaksinasi masal saya harapkan vaksinasi akan terus berlanjut bukan hari ini saja” ucap Kapolda

Program vaksinasi masal ini menjadi acuan untuk tidak ragu melaksanakan vaksin. Ini adalah untuk keselamatan kita semua, jangan ada yang menyebar berita – berita hoax untuk mebuat mereka takut vaksin” tutur Kapolda.

“Untuk itu saya minta kepada masyarakat khususnya di Papua Barat untuk divaksin dan ini sarananya ada, kedua vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac dan astrazeneca ini sudah sesuai anjuran pemerintah dan WHO” imbau jenderal bintang dua tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.MH menuturkan Polda Papua Barat dan jajaran hari ini melaksanakan vaksin di 41 titik dan 536 vaksinator.

“Polda Papua Barat dan jajaran hari ini melaksanakan vaksin di 41 titik dan 536 vaksinator. Nampak masyarakat antusias melaksanakan vaksin hari ini, dan hingga petang ini vaksin di polres jajaran masih tetap berlangsung” tutur Adam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.