Tim Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polda Papua Barat Terkait Operasi Lilin 2020

0 8

Manokwari-Kapolri Jendral Idham Azis mengirim sejumlah utusan ke beberapa Wilayah di Indonesia dalam rangka melakukan supervisi terkait Operasi Lilin menjelang mapun sesudah Perayaan Natal 2020.

Melalui surat Perintah Kapolri (Sprin) Nomor 3305/XII/OPS.1.1/2020 terdapat 4 poin penting yang harus di laksanakan oleh para utusan Tribrata 1, diantaranya

  1. Melaksanakan supervisi terhadap pelaksanaan Operasi “Lilin 2020” Satgasda  di Wilayah Polda Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewah Jogjakarta, Jawa Timur, Bali, NTT,  Sulawesi Utara, Maluku, Papua dan Papua Barat.
  2. Tugas dilaksanakan serentak mulai Tanggal 24 hingga 26 Desember 2020 dan Khusus Wilayah Sulut, NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat dialokasikan waktu selama 4 Hari. Pakaian menggunakan PDL II.
  3. Dukungan Anggaran menggunakan DIPA SOPS Polri Tahun 2020 yang sudah teralokasikan untuk Operasi “Lilin 2020”
  4. Melaporkan hasil pelaksanaan kepada Kapolri, U.p Asops Kapolri selaku Karendalopsus.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, AKBP. Adam Erwindi, S.Ik saat dikonfirmasi Jumat (25/12-2020) dikatakan bahwa Supervisi yang merupakan perintah Kapolri khusus untuk Wilayah Hukum Polda Papua Barat dipimpin Pati berpangkat Brigjen dan dua Kombes Pol serta satu AKBP.

“Untuk supervisi di Wilayah Hukum Polda Papua Barat di Pimpin Pak Brigjen Pol Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si. Kombes Pol Drs. Guru Ahmad Fadiyanto, MH, Kombes Pol  Drs. Sugeng Hadi Sutrisno dan AKBP. Kisnadi,SH” kata Kabid Humas.

Disampaikan bahwa dalam operasi Lilin hingga pelaksanaan Ibadah Natal di Wilayah Provinsi Papua Barat pada umumnya berlangsung Aman dan lancar, hal ini berkat dukungan Masyarakat dan bantuan pengamanan dari Personil Polri dan TNI.

“Terima Kasih Masyarakat sudah membantu menjaga Kamtibmas di Wilayah Papua Barat hingga jalanya Ibadah Natal dengan lancar dan penuh Kasih” tuturnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.