Pelatihan Peningkatan Kemampuan Aparat Penegak Hukum

0 26

Manokwari,Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) provinsi Papua Barat bersama Polda Papua Barat lakukan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi.

Kegiatan yang berlangsung di ballroom Hotel AstonNew Manokwari ini melibatkan peserta dari lembaga penegak hukum ini diantaranya, kepolisian, kejaksaan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Wilayah Provinsi Papua Barat.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan  ini adalah guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para penegak hukum dalam menangani perkara tindak pidana korupsi di seluruh proses, mulai dari penyelidikan, penyidikan, hingga penuntutan.

Dalam sambutannya Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Petrus Patrige R. Renwarin menyampaikan  apresiasi yang tinggi dan trimakasih kepada pimpinan KPK RI dalam hal ini unit koordinasi wilayah bidang penindakan Provinsi Papua Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan bersama ini.

Wakapolda Papua Barat juga menyampaikan kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini baik penyidik dari kepolisian, jaksa, hakim dan auditor pemerintah baik BPK maupun BPKP dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius hingga selesai,dimana kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga(3) hari terhitung mulai hari ini,Selasa 22 September hingga 24 September 2020 mendatang.

“Saya juga berharap kiranya melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi semua peserta untuk saling mengenal dan saling berdiskusi guna menyamakan presepsi dalam percepatan proses penanganan perkara Tindak pidana korupsi yang sedang di tangani oleh aparat penegak hukum yang ada diWilayah Papua Barat ini, “ucap wakapolda.

Di akhir sambutannya Wakapolda Papua Barat juga menegaskan kepada seluruh peserta agar selama mengikuti kegiatan,tetap mengutamakan protokol kesehatan karena saat ini sedang berada ditengah situasi pandemik  Covid 19 yakni dengan menjaga jarak, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan meskipun protokol ini telah diterapkan dari awal registrasi peserta kegiatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.