Ramai-ramai Polisi di Merauke Sumbang Beras Jatah untuk Warga Terdampak Corona

0 36

Liputan6.com, Jayapura – Niat tulus dan ikhlas untuk membantu warga terdampak corona COVID-19 terjadi di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Polisi yang bertugas di Polres Merauke, ramai-ramai menyumbangkan beras jatah yang diterimanya bulan ini. Beras jatah polisi disumbangkan pada dapur umum yang mengelola makanan bagi warga.

“Hari ini ada 300-an nasi kotak yang dibagikan kepada warga terdampak corona. Nasi yang dimasak hasil dari sumbangan beras jatah anggota,” kata Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Horas Nababan, Jumat (17/4/2020).

Dapur umum sengaja didirikan di Mapolres Merauke, karena letaknya strategis ke sejumlah lokasi. Dapur umum juga didirkan sebagai bentuk sinergitas TNI Polri di Papua.

“Pemberian beras jatah anggota juga sebagai bentuk partisipasi kepada warga yang membutuhkan saat pendemi corona,” jelasnya.

Urusan masak-memasak di dapur umum COVID-19 di Merauke, dikelola oleh ibu bhayangkari Polres Merauke dan juga personel TNI Polri. Setelah makanan masak, akan disebar kepada warga yang membutuhkan.

“Dalam distribusi makanan juga melibatkan personel TNI Polri yang mendatangi warga terdampak corona. Misalnya mama penjual pinang, pedagang di pasar, pengemudi ojek hingga warga terdampak lainnya. Jadi, bukan warga yang datang ke dapur umum,” katanya.

Pendistribusian dapur umum di Merauke akan dievaluasi setiap hari, untuk jumlah makanan yang akan dibagikan dan penyebarannya. Ini dilakukan agar pembagian makanan tepat sasaran

“Kami berharap makanan dari dapur umum ini dapat meringankan beban saudara lainnya akibat pandemi corona,” jelas AKP Horas.

Hari ini, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpaur dan Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab melakukan pengecekan ke dapur umum. Kedua petinggi TNI Polri ini memastikan pengelolaan dapur umum dilakukan dengan baik untuk masyarakat setempat.

“Diharapkan dengan adanya dapur umum ini, semakin banyak donatur atau pengusaha dan relawan ikut membantu pelaksanaan sosial demi melancarkan misi kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19,” kata Kapolda Papua.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.